Jeritan Pilu Penonton Konser Di Paris

 News, Politik

Pengunjung konser di Paris menjerit dan menangis pilu saat diserbu rentetan peluru teroris

teror bom paris

Korban yang bergelimpangan tragedi Paris_klikbca303

Klikbca303.com | Korban tewas yang terbanyak dari serangan beruntun di Kota Paris oleh teroris tadi malam adalah sejumlah anak muda yang sedang mengunjungi konser band rock asal Amerika Serikat, Eagles of Death Metal.

Dari keterangan polisi Paris menyatakan 87 korban tewas dan rata-rata mereka anak muda berusia dibawah 30 tahun. Total sementara ini 112 orang tewas hanya di gedung konser Bataclan saja. Dalam pertunjukan konser itu gedung dipadati setidaknya oleh 1500 penonton.

Sementara itu 60 penonton konser sempat disandera tiga pelaku yang mnggunakan senapan AK-47. Ketika polisi serentak menyerang masuk ke Gedung Konser Bataclan di timur Paris itu pada waktu tengah malam tadi, para pelaku penembakan segera meledakkan diri. Konser itu berlangsung selama satu jam saat pelaku menyerbu kerumunan.

Salah satu penyiar TV Pierre Janaszak yang sedang berada di Gedung Bataclan sangat mengingat betul bagaimana kondisi hiruk pikuknya ketika terdengar tembakan pertama kali. Mereka melontarkan tembakan kepada siapapun terus menerus tak berhenti selama kurang lebih 10 menit. Seketika juga jasad bergelimpangan dimana-mana. Dan saat kejadian itu Pierre sempat bersembunyi di dalam toilet sambil menangis.

Ada saksi lain juga yang mengatakan kalau salah satu pelakunya meneriakkan motif mereka sambil menembak para korban, pelaku berteriak dalam bahasa Prancis. Dan pada saat yang bersamaan teror juga terjadi beruntun di tujuh lokasi terpisah, di kawasan timur ibu kota Paris. Dua bar dilempari oleh granat dan di tembaki, dilain tempat ada restoran yang di berondong dengan senapan mesin.

teror bom paris

Suasana hiruk pikuk tragedi Paris_klikbca303

Ada dua bom meledak di Gerbang J Stadion Stade de France, saat itu sedang ada pertandingan sepakbola yang ditonton oleh Presiden Francis Hollande berlangsung, dan pada saat yang bersamaan pelaku bergerak menyerbu gedung konser Bataclan.

Data terakhir yang didapat saat ini setidaknya 158 orang tewas dan 80 cedera parah. Tujuh pelaku semuanya tewas, enam diantaranya meledakkan diri sebelum di bekuk polisi. Dan saat ini otoritas Prancis memperketat perbatasan darat, laut ataupun udara untuk memastikan pelaku lainnya tidak mencoba untuk kabur.

Untuk mengantisipasi kejadian ini, diperkirakan ada 1500 personil keamanan diturunkan. Serangan beruntun tadi malam adalah hal yang paling mematikan di Prancis sejak Perang Dunia ke II dan sampai saat ini belum ada kelompok teror yang mengaku bertanggung jawab atas insiden kemarin.

Semoga sang pelaku segera terungkap dan tertangkap serta tidak ada lagi Jeritan Pilu Penonton Konser Di Paris, sungguh tidak bermoral para pelaku tersebut. Buat keluarga yang ditinggalkan semoga diberi kekuatan dan ketabahan.

 

 

 

 

 

 

 

Related Posts