Kenapa Real Madrid Harus Didiskualifikasi ?

 News, Sports

Demi keadilan Real Madrid harus didiskualifikasi

Real Madrid

Christian Ronaldo_klikbca303

Klikbca303.com | Saat ini posisi Real Madrid terancam terdiskualifikasi dari ajang Copa del Rey setelah kemarin menurunkan Denis Cheryshev yang sedang terkena sanksi satu laga karena akumulasi tiga kartu kuning saat memperkuat Villareal pada tahun lalu.

Posisi skor yang kalah 1-3 oleh Cadiz, telah memastikan kalau mereka akan melaporkan Madrid ke Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), dan hal ini dapat membuat Los Blancos didiskualifikasi.

Emilio Butragueno, Direktur Real Madrid mengakui kalau mereka sama sekali tidak tahu kalau Denis Cheryshev tidak boleh turun dalam laga Copa del Rey melawan Cadiz, dan hal ini bukannya ingin menipu sang lawan.

“Tidak mudah, malam yang rumit. Kami tidak tahu situasinya. Kami tak mendapatkan pemberitahuan dari RFEF, atau Villarreal. Denis juga tidak tahu akan sanksi itu,” kata Butragueno kepada Marca.

Butragueno pun mengungkapkan tim hukum Madrid sedang memeriksa lebih lanjut kasus tersebut. “Kami sudah bicara pada RFEF. Mereka minta kita tunggu dan itu yang akan kami lakukan,” katanya.

Sementara itu, apa pun banding yang akan dilakukan, jika berdasarkan azas keadilan, maka Madrid harus didiskualifikasi. Pasalnya, kasus yang sama juga pernah terjadi di Copa del Rey musim ini.

Itu terjadi di babak kedua Copa del Rey pada September 2015 lalu. Walau menang 2-1 atas Mirandes, Osasuna didiskualifikasi karena menurunkan pemain yang tidak memenuhi aturan yang ada.

Osasuna memainkan Unai Garcia selama 90 menit di laga itu. Padahal dia seharusnya masih menjalani sanksi karena kartu merah yang dia terima di Copa del Rey musim lalu.

Kesalahan ini membuat Osasuna didiskualifikasi dan didenda €6.000 (Rp90 juta) oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Di saat yang sama, Mirandes yang kalah di laga itu, diberikan kemenangan 3-0 dan melaju ke babak berikutnya. Itulah alasan Kenapa Real Madrid Harus Didiskualifikasi ?

 

 

Related Posts