Rossi berhasil finis di urutan pertama pada GP Spanyol di Sirkuit Jerez

 Artikel, News, Sports

judionline, jitupoker, klikbca303, poker, online, allin, bandartaruhan, bandaronline, artikel, berita, hype, uang, dominoqq, ceme, norobot, terpercaya

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sukses finis di urutan pertama pada GP Spanyol di Sirkuit Jerez. Bagi Rossi, ini adalah kemenangan pertamanya pada GP Spanyol sejak terbaru meperbuatnya pada 2009. Rossi memimpin sepanjang 27 putaran balapan. Dari pole position, Rossi meperbuat start dengan baik.

Dia sukses mempertahankan posisinya dari tekanan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, sampai akhir lap pertama. Dani Pedrosa (Repsol Honda) yang start dari posisi ke-7 telah berada di posisi ketiga, di depan rekan satu timnya, Marc Marquez.

www.klikbca303.com

Pada lap kedua, Lorenzo pernah melalui Rossi, namun hanya sesaat. Pada akhir lap, Rossi tetap memimpin, diikuti Lorenzo, lalu Marquez di posisi ketiga.

Memasuki lap keempat, Rossi mulai membuka jarak sampai 0,5 detik. Dirinya menyelesaikan lap ketiga sebagai pebalap tercepat dengan 1 menit 40,090 detik.

Rossi membuka jarak sampai 0,8 detik pada akhir lap keenam. Lorenzo wajib bekerja keras mempertahankan posisi kedua dari tekanan Marquez. Pada akhir lap keenam, Maverick Vinales (Suzuki Ecstar) naik ke posisi keenam seusai melalui Andrea Dovizioso (Ducati). Balapan tersisa 20 putaran ketika Rossi unggul 1,8 detik dari Lorenzo serta Marquez. Sementara itu, Pedrosa serta Aleix Espargaro (Suzuki Ecstar) bersaing memperebutkan tempat keempat.

Pada awal lap ke-10, Dovizioso yang tengah berada di urutan ke-7 wajib keluar dari balapan. Dirinya merasa tak aman sebab terlalu tak sedikit sliding. Bagi pebalap Italia tersebut, ini adalah kali kedua dirinya gagal finis pada musim 2016 seusai dua pekan lalu tertabrak Pedrosa pada GP Americas. Di depan, Rossi memimpin 2 detik lebih saat balapan berlangsung 11 putaran. Lorenzo serta Marquez bersaing untuk memperoleh tempat kedua.

Di belakang mereka, Pedrosa tetap berusaha menjaga tempatnya dari kejaran Espargaro. Marquez mendapat persoalan serta mulai tertinggal dari Lorenzo. Pada lap ke-17, dirinya tertinggal 1,6 detik. Satu lap berikutnya, jarak keduanya menjadi 2,6 detik.

www.klikbca303.com

Lorenzo mulai mengejar Rossi. Sembilan putaran tersisa, jarak mereka menjadi 2,1 detik. Jarak keduanya bertidak lebih pada lap berikutnya.

Rossi membalap dengan cara brilian serta bersi kukuh dari takanan Lorenzo. Dirinya kembali membuka jarak. Lima puataran tersisa, dirinya unggul 3,3 detik atas Lorenzo.

Pada dua putaran terbaru, Rossi terus enjoy di depan serta unggul 4,2 detik atas Lorenzo. Dia bersi kukuh di depan sampai balapan beres. Rossi mencatat kemenangan pertamanya pada musim ini. Lorenzo finis di urutan kedua, serta Marquez melengkapi podium dengan finis di urutan ketiga.

Related Posts